Tentang Saya

it’s mine…

The Heaven’s Fruits (Buah-buahan Syurga, Insya Allah)

Dari Ibnu Umar bahwa seorang lelaki mendatangi Nabi saw dan berkata,”Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling diicintai Allah ? dan amal apakah yang paling dicintai Allah swt?” Rasulullah saw menjawab,”Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat buat manusia dan amal yang paling dicintai Allah adalah kebahagiaan yang engkau masukkan kedalam diri seorang muslim atau engkau menghilangkan suatu kesulitan atau engkau melunasi utang atau menghilangkan kelaparan. Dan sesungguhnya aku berjalan bersama seorang saudaraku untuk (menuaikan) suatu kebutuhan lebih aku sukai daripada aku beritikaf di masjid ini—yaitu Masjid Madinah—selama satu bulan. Dan barangsiapa yang menghentikan amarahnya maka Allah akan menutupi kekurangannya dan barangsiapa menahan amarahnya padahal dirinya sanggup untuk melakukannya maka Allah akan memenuhi hatinya dengan harapan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang berjalan bersama saudaranya untuk (menunaikan) suatu keperluan sehingga tertunaikan (keperluan) itu maka Allah akan meneguhkan kakinya pada hari tidak bergemingnya kaki-kaki (hari perhitungan).” (HR. Thabrani)

Hadits ini dihasankan oleh Syeikh al Albani didalam kitab “at Targhib wa at Tarhib” (2623)

Ini sekelumit tentang saya, disalin dan digubah dari daftar riwayat hidup pada skripsi saya..

Tsamaratul Janniah (Nia/atuL) merupakan anak keempat dari pasangan Syukri Insaid dan Selmida Refni. Perempuan Minang asli Talago, Lima Puluh Kota yang lahir pada tanggal 13 Oktober 1989 di Padang memiliki alamat orang tua di Komp. PGKP Jl. Bunda Raya No. 9 Ulak Karang, Padang, Sumatera Barat. Domisili saat ini di Gegerkalong Girang Bandung..

Nia menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar di SD Negeri 02 Tanah Air pada tahun 2001, kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Padang dan selesai pada tahun 2004. Nia melanjutkan sekolah di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Padang dan lulus pada tahun 2007. Pada tahun yang sama Nia langsung merantau untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yaitu Universitas Pendidikan Indonesia melalui jalur SPMB.

Pengalaman berorganisasi sudah dimulai sejak SMP. Akan tetapi, baru benar-benar mengeksplor kemampuan dalam berorganisasi di SMA dengan terpilihnya sebagai Ketua II PMR Avicena SMAN 10 Padang dan wakil ketua Forum An-nisa Rohis Shohwatul Islam tahun 2004-2005. Kemudian, menjabat sebagai Ketua Seksi Bidang I OSIS SMAN 10 Padang tahun 2006-2007, serta pada tahun yang sama juga, menjabat sebagai Ketua Umum PMR Avicena dan Ketua Forum An-nisa Rohis Shohwatul Islam. Tahun 2007 berkesempatan menjadi Koordinator Seksi Acara pada Festival Band yang melibatkan 30 band SMA se-kota Padang, serta pada tahun itu juga bergabung dengan Panitia Buku Tahunan dan menjabat sebagai Bendahara Umum.

Setelah menjadi mahasiswa, pada tahun 2007 aktif ikut dalam Organisasi Perkumpulan Mahasiswa Minang yang dikenal dengan sebutan FOSMI (Forum Silaturahmi Mahasiswa Minang). Pada tahun 2009/2010 menjabat sebagai Sekretaris Umum FOSMI dan tahun 2010/2011 sebagai Sekretaris Umum Majelis Pertimbangan FOSMI. Pada tahun 2010 sampai sekarang mendapat kesempatan menjalankan usaha PT. Prima Riau Holiday dengan adanya Program Mahasiswa Wirausaha dari DIKTI, sebagai Branch Manager. Bulan April 2011, dinobatkan sebagai Duta Edupreneur UPI untuk The Ambassador Of Edupreneurs UPI 2011, yaitu penganugerahan Duta Eduprenuer UPI bagi mahasiswa yang kreatif dan inovatif dalam berwirausaha. Diwisuda S1 pada Desember 2011 dengan predikat Mahasiswa Terbaik. Melanjutkan S2 pada jurusan yang sama tahun berikutnya.

Begitu banyaknya ni’mat dunia yang saya dapatkan tapi belum berimbang rasanya dengan tabungan akhirat yang saya kerjakan. Mudah-mudahan blog ini dapat menjadi pengingat diri saya dan jika nanti dibaca dapat juga untuk diambil ibrahnya oleh sahabat-sahabat seluruh dunia. Saya berharap apa pun yang saya tulis di blog ini dapat menjadi jalan kebaikan, ilmu yang bermanfaat yang nanti juga ikut mengantarkan saya ke Syurga-Nya. Aamiin ya Allah

Robbanaa laa tuzig kuluu banaa ba’da idz hadaitanaa wa hab lanaa min ladunka rohmatan innaka antalwa haab“.

(Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi)

Rabbanaa aatinaa fiddunyaa hasanataw wa fil aakhirati hasanataw waqinaa ‘Adzaabannaar

(Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka, Al-Baqarah ayat 201)

Iklan
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: